LARANGAN DAN SANKSI

  1. Pelamar dilarang memiliki lebih dari satu Nomor Tanda Bukti Pendaftaran (Mengisi Formulir Pendaftaran Online yang dinyatakan berhasil lebih dari satu kali). Jika pelamar mengisi pendaftaran online lebih dari satu kali akan dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dan dapat digugurkan keikutsertaannya oleh panitia seleksi;
  2. Pelamar dilarang memanipulasi data. Jika panitia menemukan bahwa pelamar memanipulasi data pelamar, maka pelamar dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dan dapat digugurkan/dibatalkan sekalipun pelamar sudah dinyatakan diterima/lulus seleksi Pegawai Non PNS BLUD Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Tahun 2018. Dalam hubungan ini, yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Catatan penting:

Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008
INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK

BAB VII
PERBUATAN YANG DILARANG
Pasal 35


Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan manipulasi, penciptaan, perubahan, penghilangan, pengrusakan Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik dengan tujuan agar Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik tersebut dianggap seolah-olah data yang otentik.

BAB XI
KETENTUAN PIDANA
Pasal 51


Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp.12.000.000.000,00 (dua belas miliar rupiah)