INFO UJIAN

  1. Ujian akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Desember 2018 (perhatikan semua informasi yang tercantum pada kartu ujian anda) secara online.
  2. Ujian dapat dilakukan menggunakan komputer, laptop, tablet, maupun handphone dari tempat masing-masing peserta secara online.
  3. Alamat web aplikasi ujian online bisa dilihat pada Kartu Peserta Ujian
  4. Peserta wajib login 30 menit sebelum waktu ujian.
  5. Materi Ujian meliputi:
    • Tes Intelijensi Umum;
    • Tes Wawasan Kebangsaan dan Pelayanan Publik;
    • Tes Kemampuan bidang Kompetensi/Profesi.
  6. Persyaratan perangkat yang dapat digunakan untuk melakukan ujian online:
    • Perangkat memiliki resolusi dan ukuran layar yang cukup nyaman untuk melakukan ujian secara online,
    • Perangkat memiliki aplikasi untuk membuka halaman internet (internet browser) dengan JavaScript Enable,
    • Perangkat memiliki koneksi internet yang cukup cepat dan stabil supaya proses ujian tidak tersendat atau terganggu karena koneksi internet yang lambat atau terputus,
  7. Sehari sebelum pelaksanaan ujian, peserta diharuskan melakukan uji coba ujian online terhadap perangkat yang akan digunakan ujian, untuk memastikan perangkat dapat digunakan dengan baik saat ujian.
  8. Perhitungan waktu ujian dilakukan oleh sistem dari sisi server, sehingga apabila koneksi internet terputus atau terjadi gangguan pada perangkat ujian, waktu akan tetap berjalan dan tidak ada penambahan waktu ujian.
  9. Ujian secara online hanya dapat dilakukan satu kali pada jadwal yang telah ditentukan, di luar jadwal tersebut atau jika ujian telah melewati jadwal tersebut ujian tidak bisa dilanjutkan dan peserta dianggap telah menyelesaikan ujian